Thursday, July 26, 2007

World Best Teacher

Entah kali keberapa hari ini aku mengajar kelas GPS, tapi, asli yang kali ini salah setting, ternyata murid-muridku kali ini, anak-anak yang baru saja lulus STM dan siap kirim ke field.

Mmh...sementara aku menyiapkan materi yang lumayan advance, sempet sedih dan kecewa, tp remember my dad's advice, knowing what they need exactly.

Langsung aku tanya, jadi maunya dan enaknya gimana nih?

"ke lapangan aja bu, langsung"

Glek.... jam 11 siang gitu lho....!

But, ok... that the best thing I can do now.

Wrap up, lalu ke lapangan, alhamdulillah... mereka pinter semua dan haus informasi.

Yah ada sih, muridku satu yang nyeleneh, mentang2 dia bakal jadi koordinator, dia gak mau ke lapangan berpanas-panas, oh... schade, schatz!

Kakekku, jaman jepang dulu adalah kepala sekolah SD, ayahku jg guru SMA, kakakku guru, dan entah kenapa, sampe sekarang, sampe detik ini, being a good teacher is my real ambition.

Betawa senangnya aku begitu datang kontrak training dan ngajar. alhamdulillah..

Waktu TK dan SD, semua guruku adalah guru favorit,
Waktu SMP, gak punya guru favorit, yang ada musuhan ama guru matematik, si Mr. 'R'
Waktu SMA, the Late, pak Selamet, guru Matematika, baik..baik...dan baik.... itu yang bisa aku kenang dari beliau, beliau mengijinkan aku ikut les tanpa aku harus membayar
Waktu Kul di UGM, hayah... Pak Ta'at, The Cooldest (not coolest, right? ) teacher ever! Dosen wali, dosen pembimbing, dan masih surat- surat sampe aku di ujung dunia, oh..so sweet....
Wakt Kul di DE, Prof. Schwable, donno why, just knowing him as the ramah-est professor ever!
Thank You Sirs!!!




No comments: