Wednesday, August 22, 2007

Beningnya tatapan dan Keruhnya minyak tanah

Dear smuanya,

Karena ayah harus pergi pagi-pagi ada breakfast meeting di Four Season Hotel, jam 7 pagi si ayah udah siap-siap dan males bawa mobil, jadi... bunda dengan senang hari mengantar ayah sampe halte buncit indah naek Busway.

Pulangnya, saya lewat belakang Pizza Hut, masya ALLAH, saya pikir ada apa ya, koq orang-orang berjejer-jejer antri panjang...sekali, sambil naek motor pelan-pelan, saya tanya orang yang lagi antri, " bu, ada apa ya? ada yg meninggal? "
Si ibu itu bilang: " oh bukan bu, ini antri minyak tanah"

Duh..., saya nulis posting ini sambil terus-terusan menyeka bulir-bulir bening nih, saya gak tega aja, udah lama....antrinya, cuman dpt 2 liter. Saya jadi penasaran, taro motor dan ngobrol, ternyata saudara-saudara, harga minyak itu di luar pangkalan Rp. 6.000,- sementara kalo di pangkalan cuman Rp. 2.800,- tp ya ALLAH, sebegitu kah parahnya?

Setelah kemaren-kemaren isu beras, minyak goreng curah yg melonjak jadi Rp. 9.000,- per kg, subhallah YA RABB!
Pantesan, si mba yem, mbak langganan sayur, selalu aja ngeluh.

Pulang dari anter ayah, eh...taunya mas arsya udah siap di depan rumah, padahal masih jam 7.05 lho, duh kepagian deh sampe sekolah, tapi si jagoan udah gak sabar aja sekolah, akhirnya bener kan bunda dan arsya paling pagi sampe sekolah.

Sempet ngobrol ama bu Mia dan bu Ulfa, saya dan Mas Arrie suamiku, memang sepakat untuk menyekolahkan Arsya di sekolah TK yang bareng-bareng anak yatim dan piatu, pagi itu, saya sempet liat, si anak-anak mulia itu, si pemilik tatapan bening dan tulus itu dianter oleh ibu panti ke sekolah, miris rasanya saya melihat mereka dianter oleh ibu panti, mungkin saking kangennya dengan rengkuhan bunda dan ayah tercinta, ketika mereka dateng, mereka langsung mencium tangan saya dan bilang, "bunda....mama....ibu.."

Ya RABB, jadikan mereka anak-anak yang mulia derajatnya, sholeh dan sholehah amiin....
Jadikan hati kami, hati anak-anak kami, selalu bersama mereka, amiin....

2 comments:

raisa said...

Duh! sedih bacanya.. Indonesia ku kapan ya bisa tenang! semua barang kebutuhan selalu naik! Insya Allah anak yatim piatu selalu dimuliakan derajatnya, Amien.

Anonymous said...

Bun, aku juga ikutan nangis di bagian akhirnya. Yang terbayang wajah Addin yang kalo setengah hari aja mamanya gak ada langsung manja-manja kangen minta dipeluk. Apalagi mereka yatim piatu ya bund...hiks..semoga mereka slalu dimudahkan Allah SWT..Amiin