Thursday, October 25, 2007

Friends, Profession and Profesioanalism!

Bad...bad..bad.... too bad...
Semalem, ketemuan buanyak...bgt temen dan sahabat asli yang bener-bener banyak, bukan di acara reunian bukan....., bukan di acara halal bi halal bukan..... Aku ketemuan mereka di acara FIT ISI (Forum Ilmilah Tahunan - Ikatan Surveyor Indonesia) Gak bisa disebutin satu-satu deh karena banyak banyak, cuman as always ketemu sahabat saya he..he.. in 1 hour kita keliling di 3 mall hanya buat nemuin boneka fulla dan thomas .


Back to the event.

Awalnya, aku cuman ngejalanin fungsiku sebage temen lalu sebage EO. Glad too glad... karena acaranya cool abis, sukses berat terutama pas acara bedah buku, 3 doktor met around and get arguing, keren abis!

Jadi keingetan semua pertanyaan temen-temenku, pertanyaan standar:
- sekarang dimana?
- anak berapa?
- suami dimana?

setiap aku jawab pertanyaan "anak berapa? langsung kujawab 2 (dua) arsya 3 thn dan kamila 2 thn, lalu tak da lagi pertanyaan

begitu juga setiap kujawab pertanyaan " suami dimana?" langsung ku jawab : suamiku skg lagi di *se......* , lalu gak ada pertanyaan lagi

tapi...begitu tiba pada giliranku menjawab dimana aku skg, koq hampir smua orang menegaskan kembali jawabanku.
" sekarang dimana?" jawabku: "di rumah"
sang temans menegaskan lagi:
"ah yang bener?"
"serius lo?"
"maksudnya dirumah? "
"becanda lo, gak percaya!"
etc...etc...

sampe saya bosen jawab pertanyaan ini, he..he...
I am working at home, masih terima job as geomatician koq, ada butik online juga, ada cooking class juga, ada EO juga, and I did professionally


Tapi honestly, sedih juga waktu beberapa temen mengingatkanku ttg tanggung jawab, saya hampir menghabiskan lebih dari 10 th hidup saya belajar Geodesi, belajar GPS sampe dari negeri paling selatan (NZ) hinggu negeri paling utara di bumi ini (SE), but what????

Jujur lagi, masih ada rasa tidak puas dlm hati saya ini, tidak puas dengan apa yang sudah saya dapatkan sekarang, butik online, cooking class, EO, are they my profession? bukan itu tujuan utama saya, itu hobi saya sesungguhnya although I did it profesionally! 100% professional.

Saya tetep gemes kalo liat GPS baru, software baru, liat peta baru, liat foto baru.
I know I have to find the place where I can live my ambition,my profession, but maybe not here, not not...not...!
Just hoping to find it out soon! amiin...amiiin...

I am just happy for last night event!


1 comment:

day@ said...

konon kata sebuah kata bijak:
"jika lelaki menikah, hilanglah separuh kebebasannya.. jika perempuan menikah, maka hilanglah seluruh kebebasannya.."

entahlah, kata-kata yang tak terlalu bijak kedengerannya.. :p

yang pasti, kalau kata-kata itu benar.. mungkin itulah mengapa surag di letakkan di tapak kaki kalian, para IBU.. (profesi yang kualifikasinya sangat susah)