Monday, May 26, 2008

Kulakan Batik

Rekap Jelita yang biasanya rabu diundur kamis, karena selasanya libur, selesai miting lalu mutusin kulakan besok.

Jumat jam 5 pagi dah sampe di stasiun Jatinegara dianter ayah. Cuman bawa satu koper, jangan salah di dalem koper itu ada banyak tas-tas besar he..he....

Bisnisan Jelita - Rumah Batik Cherbon mengharuskan bunda bolak balik Cirebon setiap minggu, tepatnya hari Kamis or Jumat. Gimana gak bolak balik, alhamdulillah.. dlm seminggu itu bisa abis 120-150pcs batik. Alhamdulillah.. wa syukurillah.. lagi kejar tayang juga nih, ada anak asuh Jelita yang kudu masuk SD 2 orang, jd kudu genjot juga nih kejar setoran.

Kira-kita ini lah suasana Jatinegara jam 5 pagi:

Trus... sampe deh di Cirebon, jam 9 pagi, here it is at 9.10 Kejaksan Train Station- Cirebon

Langsung ke Pabrik di Plered. Kalo pagi sampe sana, masih sempet sowan ke gudang dan show room. Berantakin koleksi langganan bunda, sampe seharian.



Mau tau apa makan siang para buruh pabrik batik?
Seuprit kangkung, seuprit soun, seuprit krupuk upil ;) lalu di guyur bumbu petis asem pedes. harganya Rp. 2500 kalo pake nasi. Duh.. mana bungkusnya gak nahan, pake plastik bekas bungkus kado tp mungkin udah yg di-recycle or donno lah gak tega aja makannya, tp.. karena laper dan gak enak kali kalo bunda kudu makan masakan padang sendirian he..he..
dan tidak lupa, sebotol teh giju asli Cirebon (sayang, gak ada teh upet)



Sampe kira-kira maghrib bunda baru pulang, biasanya dianter sama supir pabrik karena kan bunda pelanggan setia dan baik hati (gubraks deh!) gak kira-kira deh, karena kudu 2 orang kuli angkut yang bantuin belanjaan bunda naek ke kereta api. He..he..

Sampe Gambir begitu juga, 2 orang kuli, tp seneng.. krn dijemput ayah jam 10 malem di Gambir.

Moral of the story is: Cari duit itu cuape...sodara-sodara ;))

No comments: