Friday, June 09, 2006

Terjebak Malas


Lama sekali saya tidak menulis blog ini. Ternyata terjebak dalam rutinitas kerja menyebabkan saya terjebak dalam banyak hal. Terjebak tidak menulis, terjebak tidak sering silaturahmi kepada teman, terjebak tidak sering mengunjungi orang tua, terjebak, terjebak dan terjebak.

Sebenernya sih keterjebakan ini bisa diatasi jika saya memiliki manajemen waktu yang baik. Ibaratnya, kalau saya menyimpan potongan batang penghapus, jika saya menyimpan secara tersusun maka pencil case saya akan muat banyak batang penghapus, tapi ternyata, saya tidak menyimpannya dengan rapi sehingga pencil case saya hanya muat sedikit batang penghapus.

Ah...menyesal saya kenapa agenda saya bulan lalu berantakan sekali.
Daripada menyesal kan lebih baik saya mulai menyusun kembali rencana-rencana kegiatan yang tertunda.

Pertama:
Mulai dengan menyusun semua kegiatan perhari, harus DIAGENDAKAN

Kedua:
Jangan menunda pekerjaan hari untuk besok jika hari ini bisa diselesaikan. JANGAN TUNDA

Ketiga:
Benahi team work, susah…sekali, satu team work kalau ada yang malas dan lelet, semua orang jadi menunggu dia. So, Not too tolerant untuk teman yang suka malas dan lelet!

Keempat:
DO IT NOW!


No comments: