Thursday, January 10, 2008

Rehat - Late Nite Dance


Alhamdulillah akhirnya, pulang juga ke rumah, setelah 3 malem nginep bareng ayah, adek dan mas arsya di hospitel, gara-gara mas arsya harus istirahat.

Year end holidei kemaren, lumayan rally liburan, dari mulai cuman sekedar liat museum satria mandala, lalu rally jambore VW 2007, lalu ke museum zoologi Bogor, lalu ke bandara buat liat pesawat doang, lalu jalan-jalan ke manggarai liat kereta, lalu ke markasnyana fire guard di matraman, lalu hunting disconted books di gramed, sampe ke Garut, lalu ke Bandung akhirnya mas Arsya kecapean dan panas tinggi sampe 39.4c on Thurs, Jan 3. Sabtu pagi gitu dah agak ademan, masih juga kita jalan-jalan ke ZOE depok, besoknya mas arsya sehat wal afiat, ceria lagi, dan kami kudu dateng ke nikahan sepupu ayah, pak de teddy di rawamangun dan tante yani di menara hijau. Seneng ketemu buanyak..bgt sodara, malemnya, mas arsya agak anget lag, tp bunda pikir cuman kecapean doang. Senin pagi sekolah, tp gak lama bu guru telp, katanya mas arysa muntah dan badannya panas bgt.

Langsung bunda jemput, duh.. sedih..bgt liatnya, ternyata mas arsya bobo dengan panas tinggi di ruang UKS gitu deh. Gak pikir panjang, langsung cabut ke dokter setelah sebelumnya telp ayah.

Ketemu oma dokter Inda (dokter SPAnya), langsung deh, bunda di suruh test darah rutin dan widal. Sembari nunggu, arsya udah lemes dan tidur dengan temperatur yg panas..bgt, 39.2c. Dapet hasilnya langsung lapor oma dokter, alhamdulillah thypusnya negatif, tp.. trombonya 164rb, which is mengkhawatirkan, langsung disuruh rawat inap. Hiks.. bunda sedih... bgt!

Telp ayah, berhub ayah kudu yearly meeting, jd gak bisa ditinggal, dan berhub ayah juga sudah sangat berpengalaman DB, ayah langsung mutusin opname. Urus admin lalu masuk ke kamer 102, hiks.. sedih.bgt, 4 times in the same bed room, abt 3 years ago- arsya with his infeksi saluran air kencing, then 2 abt years ago- ayah with DB, then 6 months ago - arsya with Asthma attack!



Malem ayah baru dateng, bawa adek, hiks deh, kita jadi ngumpul semua di di kamer RS JMC. Malemnya ditest darah lagi, 110rb, cuman bisa berdoa, semoga naek. Selasa siang di test lagi, alhamdulilah naek 120rb. Rabu pagi, 125rb, oma dokter blm ngijinin pulang karena blm stabil.

Kamis pagi, 107rb, kaget get.. padahal seharusnya trendnya itu naek terus, akhirnya ayah harus ambil second opinion. Ayah terpaksa bawa sample darah arsya ke lab. laen, sebenernya bisa pake kurir RS, tp ayah penasaran he...he.. Alhamdulilah....184rb and we are allowed to go home! hore..... no more late nite dance!

Oya, sempet curhat ama om Is, temen SMA bunda yang dah jadi SpA itu lho, tq..bgt, karena dah buat bunda tenang. Kata om Is gini:

Indikasi demam dengu:
trombosit <<
hematokrit normal (30 - 40%)

Indikasi demam berdarah:
trombosit << ( <>
hematokirt >> (>42%)
dianjurkan untuk test Igg dan Igm, keduanya menunjukkan indikasi positif.

Commencing our new year day with a new spirit!
Selamat Tahun Baru Hijriah


ps.
sampe sekarang gak tau, dimana ya bisa kena nyamuk itu, karena menurut bunda, kami dah berusaha bersih bgt.

4 comments:

yaya said...

Arsya...gimana sekarang udah sembuh blm sayang?

Anonymous said...

Arsya sekarang udah sehat kan mba? Iya tuh, nyamuk bisa aja di sekolah...anakku juga pernah kena DB dari sekolah, kayaknya. Untung ga sampe dirawat, berkat susu 6 botol sehari plus jus jambu merah asli 2 x sehari...hehehe...Ever since, setiap hari setiap saat pake lotion anti nyamuk...

Erina K.Riyanto said...

Hallo mbak nov..gmn keadaan-nya arsya skrg..moga cpt pulih yaa..kmrn suamiku jg kn db..yg penting asupan cairannya ya mbak nov dipantau terus...slm yaa buat arsya...

jengnadnet & isya-ayya said...

Arsyaa..gimana sekarang?
kalo bunda udah bisa nge shout comment insyaAllah dah baikan mudah2an ya Nak hehe..
cium dr Isya ayya yaa..muah muah...