Monday, April 14, 2008

Dari Email Koreksi om Dayat

email counter dari om dayat he..he.. biar adil nih,
http://hidayatullahali.blogspot.com



----- Forwarded Message ----
From: hidayatullah ali
To: eva rais ; jelita sales ; ellis roselina ; DeA Haryono ; Novi T. Setiawan
Sent: Saturday, April 12, 2008 5:11:08 AM
Subject: Bls: Fw: Fwd: Fw: Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandung banyak kesalahan

Gw dah pernah baca ini di blog..

oke
1. Untuk balonku, lirik yang benar adalah hijau, kuning, kelabu, merah muda dan biru.. tidak ada kesalahan di situ cuma si pengutip yang terburu nafsu..

2. Seorang kapiten.. Kita dulu belajar deskripsi waktu SD bikin Cerpen. Nah lagu ini adalah deskripsi lengkap : menjelaskan bagaimana seorang kapiten: punya pedang dan berjalannya gimana.. Adalah bukan keharusan yg sangat setelah kata pedang harus menjelaskan pedang, ini lagu singkat yg ingin merangkum deskripsi sebanyak2nya..

3.Soal menebang kayu, okelah gw setuju.. ada benarnya memang..

4.Bangun tidur.. Hmm gw pikir ini terlalu dicari-cari.. karena kalo si pengkritik mau konsisten maka harus ada kata pake sabun mandi, disiram air, dll.. :p

5.Sama, terlalu serius dan dicari2

6.Hehehe pendapat yg sangat naif dalam burung kutilang ini.. apakah setiap suara hewan tidak bisa kita manusiawakan, hanya karena suara kita tidak mirip hewan tersebut??

7.Anak yang sudah bisa menyanyi ini, tentunya sudah makan nasi

8.Hmm kayaknya kalo yg ini ada benarnya.. Orangtua Indonesia bgt.. :p

9. Hehehe.. Pak AT.Mahmud (kalo gak salah) hanya berusaha memberikan keceriaan pada anak2, akan serem banget kalo liriknya di langit yg iteeeem..

10.Satu lagi kenaifan orang kita dalam berbahasa Indonesia.. tentu saja yg dimaksud di muka adalah di depan.. itu cuma masalah bagaimana kita mau belajar dan mengajarkan kekayaan bahasa Indonesia pada anak2 kita..

salam, gak bermaksud apa2, cuma gw emang pernah baca ini di blog temenya temen gw dan di situ pun dia mendapat kritik yg kurang lebih sama.. :)

No comments: