Sunday, April 20, 2008

LIfe Road Map


While chatting with one of my best friend, we were talking about the 'PeDe Crisis'
Duh... tante, bukan cuman tante aja yang krisis PeDe. Walau udah sering dibilangin orang terutama Ayah kalo bunda itu begini dan begitu, bunda tetep aja gak yakin, emang iya, emang gitu, sampe kudu liat ulang foto-foto dan CV . Duh.. semoga bukan baby blues yang berkepanjangan (halah bunda, udah 2.5 thn masih baby blues???)

Beberapa waktu lalu, bunda sempet agak-agak ber-SUTET (istilah ayah-bunda kalo lagi agak gak enak ati antara kami he..he..) cuman gara-gara ketauan kalo bunda gak punya 'life road map'.
Glek... gak pernah kepikir punya life road map, secara bunda itu mengalir aja. Ayah bilang sih, semuanya emang harus mengalir, but.... must be on track! kalo ada error, selama deviasi standar chi-square masih bisa diterima ya gak papa (duh.. susah kalo dua-duanya engineer) .

Then, I made my life road map, in detail of course, ya setidaknya bunda buat until next five years.
Starting this year, tp bener juga lho, ternyata road map kita itu bantu banget buat ngingetin kita kalo kita masih di dalam track hidup kita atau gak???

Makanya waktu salah satu sahabat bunda yg lain ber-ide untuk buat kegiatan yg sepertinya tidak dlm road map bunda, ayah langsung ingetin, and it works out!

Sampe akhirnya bunda ketemu dengan tante yang sama yang tante dea ceritain, bunda mulai mikir, duh.. masa sih masa sih??? sampe-sampe bunda bilang ke tante dea: lo udah napak bumi belum???
He..he.. saking gak PeDenya.

Yuk kita buat road map, gampang koq, dibuat per taun aja, achievement apa yg mau kita dapet, kita tulis gede2 di tempat yang sering kita liat, insya ALLAH mind set kita juga ngikutin apa yg kita tulis. Kalo di the SECRET kita belajar tentang positive thinking, then di Quantum Ikhlas kita belajar ttg positive feeling, then pada diri kita, kita buat POSITIVE VISSION means positive view of our life!
just for your own life, only you!!!!

No comments: