Tuesday, December 11, 2007

Thanks to Om Is

Sejak tengah malem, bunda gak bisa tidur karena adek Kamila batk-batuk dan badannya panas, ini udah hari ke-4 adek panas, perasaan jadi agak kuatir karena takut aja kena DB atau Thypus, secara ayah dulu hari ke - 5 panas, pas ke RS periksa darah trombonya udah 11rb aja, glek... ( sampe skg aku masih ngeri inget peristiwa itu, duh.. rasanya saat itu udah deket...bgt hiks)

Telp RS untuk daftar, tapi..DSA (dokter spesialis anak) langganan adek lagi seminat, ada dokter pengganti, ya sud deh gak papa daftar aja.
Sampe RS langsung di periksa, glek.... kaget dan kuatir banget karena dokter pengganti itu bilang, adek kena radang paru-paru, dan harus di rawat krn antibiotiknya harus lewat infus, duh.. bunda mana sih yang gak kuatir, secara aku tau banget adek itu asma, tp mungkin bu dokter pengganti itu gak liat riwayat adek dulu.

Lalu periksa darah dan di rontgen, pas lagi nunggu hasil, bunda buru-buru telp Om Is, temen SMA bunda yang udah jadi DSA juga, tp belio dinesnya di bekasi, hiks deh, padahal Om is ini dah kayak dukun, gak liat bisa kasih obat dan tokcer. he..he..

Wanti-wanti dia bilang: ntar kalo hasil labnya dah dpt, telp gw cepet, trus.. ntar kalo dokternya tulis resep,lo ingetin satu-satu nama obatnya ya, dah tenang aja sekarang, anak lo asma doang tuh kambuh

He..he.., bener deh, setelah hasil lab keluar, Om Is tanya: ini berapa itu berapa, jawabannya Om Is: Gonna be fine!

Duh.. adem...bgt, karena ternyata emang, gak ada infeksi secara leukositnya normal banget (6000), bukan DB karena trombonya masih 211rb, bukan karena bakteri aja deh, cuman virus, Om Is cuman nyaranin Inhalasi doang.

Dah itu bunda ke dokter lagi balik, nyerahin foto basah dan hasil lab, wah.. itu dokter pengganti tetep aja ngomongnya bikin bunda sedih, krn belio bilang: duh ibu ini masih ada kemungkinan infeksi krn leukositnya tinggi, (duh.. mana mungkin adek kan cuman 6000, sedang normal anak2 aja 5000-10.000).

Ah bodo amat deh, akhirnya itu dokter kasih resep, bunda tanya dan catet satu-satu tuh, takut tulisan dokter gak kebaca he..he..

Telp lagi ke Om Is, kata bunda: ini om obatnya, mucopect, ventolin, egvell (apa gitu lupa) dll, trus... antibiotiknya amocomb

Om Is bilang: bener koq obatnya buat ini dan itu (persih yg Om Is ceritain sebelumnya ttg terawang penyakit adek he..he.. )

Lah, bunda jadi bingung, ini dokter apa yang diomongin ama yang di resep beda gini,
he..he..

Alhamdulillah, thanks to Om Is!

1 comment:

Anonymous said...

alhamdulillah kalo emang gpp ya vi.

smoga kamila membaik